Kebenaran tentang Dunia Shinobi (Anime and Manga Series Naruto)

Jumat, 29 Juni 2012

Bagikan Post ini :

 

Saya akan langsung saja memberikan beberapa fakta yang mungkin akan membuka wawasan berfikir Anda yang sangat suka dengan Anime yang satu ini. Berikut ini adalah buah pemikiran saya (Opini) bagaimana kok dunia shinobi ini bisa muncul dari seorang pertapa yang hebat bernama Rikudo Sennin? dan setelah saya search di google dan di blog-blog dan menemukan beberapa artikel yang menarik tentang Manga ini. Berikut kisah awalnya.

Dahulu di dunia Shinobi tidak ada yang namanya desa seperti yang Anda ketahui selama ini, seperti Konohagakure, Sunagakure, Iwagakure, dll, yang ada hanyalah dunia dengan orang-orang yang bermatapencaharian Bertani, berdagang, berternak dan lainnya di bawah pengawasan Raja-raja dengan kerajaan masing-masing dan menyembah dewa yang sama.

Pada saat itu, ada seorang pertapa yang namanya Rikudo, yang merupakan seorang pertapa yang memiliki mata seperti melingkar-lingkar. Ia datang dengan maksud damai ke sebuah desa dan bertujuan untuk membagi ilmunya kepada masyarakat sekitar namun ditolak oleh raja dari desa itu karena matanya yang aneh.Kemudian seorang wanita dari desa itu diam-diam menyukai Rikudo dan pada akhirnya mereka menikah. Wanita yang menikahi Rikudo melahirkan 2 orang anak laki-laki yang pada awalnya kelihatan normal. Namun seorang anak tiba-tiba kehilangan warna hitam pupil matanya, seperti orang buta. Tetapi anehnya ia masih bisa melihat. Ibunya yang khawatir dengan anak itu melaporkannya kepada Rikudo. Tetapi Rikudo hanya diam saja. Kedua anak yang lahir dari Rikudo itu bertambah hebat, namun hanya di bidang seperi Taijutsu (karena hanya itulah yang diajarkan Rikudo pada waktu itu). Waktu pun berlalu. Sampai pada akhirnya anak yang memiliki mata seperti orang buta itu tahu kalau ayahnya memiliki Binatang yang sangat aneh dan mengerikan. Ia memiliki ekor sepuluh dan bermata 1 berwarna merah. Si anak bertanya pada ayahnya tentang hal itu, namun Rikudo masih saja menyembunyikan hal itu. Pada suatu malam, Rikudo terserang penyakit dan hampir meninggal. Ia kemudian memanggil ke-dua anaknya dan bertanya apakah mereka mau tahu tentang kebenaran Rikudo. Keduanya mengangguk tanda kalau mereka ingin mendengarkan. Kemudian Rikudo menceritakan semua perjalanan hidupnya, dan pada saat di akhir cerita ia kemudian bertanya lagi, Apakah mereka ingin mewarisi kekuatan yang ia miliki saat ini. Dan keduanya pun mengangguk lagi. 

Dalam kondisi sakit, Rikudo membawa mereka ke sebuah gunung yang tinggi dan disitu ia mengeluarkan Binatang yang jauh-jauh hari pernah dilihat oleh salah satu orang anaknya. Di gunung itu ia memerintahkan kepada binatang itu untuk memecahkan diri menjadi 9 bagian dan berpencar. 

Setelah itu. Rikudo melakukan hal yang sering dilakukan Itachi pada Sasuke kepada kedua orang anaknya, kemudian meninggal. Sampai sekarang jasadnya tidak pernah ditemukan, karena pada saat perang dunia shinobi dengan anggota akatsuki dan ketika Kabuto menggunakan Edo tensei, sang Rikudo pun tidak muncul dalam peperangan.

Ke-dua anak Rikudo itupun berpencar dan mendirikan klan masing-masing yang sangat banyak. Namun, keturunan dari anak yang memiliki mata seperti orang buta hanya satu, yaitu Hyuga yang memiliki ciri-ciri fisik sama dengan kakek moyangnya.Mereka mendirikan sebuah desa sendiri dengan bendera bersimbol Yin dan Yang, yang menyimbolkan bahwa klan ini merupakan kekuatan awal yang menciptakan kekuatan luar biasa hebat yang ada dalam serial Naruto.
 

Sampai beberapa dekade. Muncullah seorang yang tidak dikenal namanya dan ia merupakan seorang pria tampan dengan potongan rambut depan (Poni) diikat kebelakang seperti seorang samuraiwan. Tanpa ia sadari, seorang wanita dari Klan Hyuga jatuh cinta padanya. Semula semua dari klan Hyuga tidak melarangnya untuk berhubungan dengan pria itu, tetapi pada saat malam hari, seorang dari klan Hyuga tidak sengaja melihat pria yang baru saja berkenalan dengan salah satu wanita dari Klannya berubah menjadi seorang gagak dengan hidung panjang sedang terbang. Tanpa pikir panjang ia kemudian memberitahukannya
kepada ketua klan. Ketua yang tidak senang itu menghampiri wanita itu pada pagi harinya dan didapatlah nama pria itu. Dan namanya adalah Sajobo Uchiwa, ia mempunyai kekuatan Yin dan Yang seperti yang dimiliki oleh si wanita tersebut. Tetapi, karena larangan yang keras dari tetua-tetua klan akan hubungan mereka, maka si wanita ini pun kabur dan menikah dengan pria bernama Sajobo itu dan melahirkan 2 orang anak dan mereka memberi mereka nama Madara Uchiwa dan Izuna Uchiwa. Uchiwa yang berarti kipas dalam bahasa jepang itu diubah menjadi uchiha di dalam cerita Naruto. Sampai sekarang, Klan Hyuga tidak pernah mengakui kalau klan Uchiha memiliki hubungan dengan klan Hyuga.

Madara adalah anak pertama dari Sajobo dan perempuan dari Klan Hyuga itu, dan Adiknya bernama Izuna. Mereka sangat akrab pada awalnya. Dan karena ulah mereka ini pula lah yang membuat semua klan berperang.

Pada awalnya, Sajobo yang merupakan siluman gagak itu sangat tertarik dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki Madara hingga ia berencana mengambil tubuh madara sebagai wadah baginya untuk menjadi manusia seutuhnya, maka dari itu, Sajobo pun mulai mengajari madara tentang penggunaan jurus api (Katon) yang pada waktu itu yang ia kuasai hanyalah Taijutsu. Madara berhasil membuat bola api yang tidak terlalu besar hanya dengan satu kali latihan. Melihat itu Sajobo tersenyum penuh arti kepada Madara, dan mulai saat itu Sajobo terus mengajari Madara jurus-jurus yang luar biasa hebat. Izuna yang hanya bisa diam dengan sikap Ayahnya yang lebih menyayangi Kakaknya itu, meminta agar ibunya pun mengajarinya jurus-jurus hebat.

 Ibunya kemudian mengajari Izuna jurus Byakugan (Jurus karakteristik dari Klan Hyuga) namun berkali-kali latihan, yang muncul adalah jurus mata yang aneh. jurus itu membuat mata Izuna berwarna merah (pada waktu itu Sharingannya masih memiliki 1 bola atau yang lebih dikenal level 1. lihat gambar dibawah)
 
Ibunya khawatir akan hal itu, ia kemudian memberitahukannya pada Sajobo. Sajobo yang melihat itu kemudian meminta Istrinya untuk mengajarkannya juga pada Madara dan Istrinya pun mengangguk saja.

Beberapa hari setelah madara diajarkan jurus itu, ia sudah bisa menguasainya. Pada saat ia ingin ber-istirahat,  ia melihat Izuna sedang besedih karena tidak memiliki sesuatu yang istimewa dalam dirinya, Madara kemudian mendekatinya dan mengajarinya. Hingga akhirnya keduanya pun membuat keributan di desa Klan Senju dengan membunuh seorang penduduknya dengan jurus mata itu. Mereka kemudian memberi nama jurus mata itu Sharingan. Karena kehebatannya mereka terus-menerus berlatih untuk meningkatkan kekuatan dari mata ini dan sesuatu terjadi, Mata Madara tanpa sengaja mengeluarkan api berwarna hitam dari matanya itu yang membuat matanya berdarah. Ia kesakitan dan berteriak-teriak. Izuna yang bingung berlari kedalam rumah mereka dan mengambil perban dan memperbani mata kakaknya itu. Selama berhari-hari madara tidak bisa bergerak karena jurus itu. Izuna yang tidak memiliki teman berlatih itu pergi dan membunuh banyak orang dari klan yang berbeda-beda hingga pada akhirnya ia merasakan sesuatu yang berbeda dari matanya. Ia merasakan kalau matanya seperti berputar dan dapat mengeluarkan api hitam seperti yang dialami kakaknya beberapa hari yang lalu, namun matanya tidaklah mengeluarkan darah hingga akhirnya ia merasa kesakitan dan terjatuh sesaat sampai dirumah setelah ia membunuh.

Berhari-hari setelah itu, mereka sembuh. Mereka melatih lagi kekuatan mata itu hingga pada akhirnya mereka bisa mengendalikan jurus api hitam itu yang kemudian mereka menamainya Amaterasu. Mereka juga menemukan jurus ilusi yang bisa membuat orang terperangkap dalam jutsu mereka dan menyiksa si korban dengan jurus itu yang kemudian mereka namai Tsukuyomi. Kemudian mereka menggabungkan kedua jurus itu bersamaan hingga terbentuklah sebuah monster yang melindungi mereka yang kemudian mereka namai Susanoo. Dan mereka juga menamai mata yang bisa mengaktifkan semua jurus itu sebagai Mangekyo Sharingan

Namun, Ternyata anak dari perkawinan dari Sajobo dan Istrinya bukan hanya Izuna dan Madara, tetapi masih banyak lagi.Berikut adalah sebagian namanya. yang lain ga bisa disebutkan.  
Yakumi Uchiha
Uruchi Uchiha
Hikaku Uchiha
Dan banyak lagi. Mereka-mereka inilah yang menjadi Anggota clan Uchiha dibawah pengawasan Izuna dan Madara. Dan melambangkan Clan mereka dengan lambang kipas Merah dan Putih



Pada Malam hari, Madara sedang berjalan-jalan di sekitar rumahnya sendirian. Tiba-tiba ia mendengar sesuatu dari kamar Ayahnya, ia mengintip dan melihat bahwa Sajobo sedang berusaha membunuh ibu Madara sambil berkata kalau ia akan mengambil tubuhnya sebagai wadah agar ia bisa menjadi manusia seutuhnya dengan kekuatan yang luar biasa. Mendengar itu Madara Shock, ia berniat untuk kabur dan membiarkan ibunya mati. Setelah lama berjalan diiringi ketakutan ia tiba-tiba melihat seekor binatang yang sangat teramat besar, berwarna orange, Seperti rubah, dan memiliki sembilan ekor. Ia menyentuh binatang itu dan tiba-tiba binatang itu menerkamnya. Terjadilah pertempuran yang sangat hebat antara binatang itu dengan Madara. Hingga akhirnya Madaralah yang memenangi pertempuran. Si  Rubah sangat mengagumi Madara karena cakranya. Madara kemudian meminta agar si rubah mau meminjaminya cakra, dan si Rubah meminjamkannya. Madara kemudian kembali kepada Sajobo. Ditengah perjalanan ia menemukan sebuah kuil yang bertanda "Kuil si Tengu". Ia penasaran dengan kuil itu dan masuk kedalamnya. Setelah ia masuk, betapa terkejutnya ia mengetahui wujud asli sang ayah sekaligus maksud dari kelahirannya didunia shinobi itu. Dengan Marahnya ia kembali kepada Sajobo dan bertarung dengannya, ia juga memanggil si Rubah yang ternyata namanya "Kyubi" itu untuk membunuh ayahnya itu. Namun ternyata ia dan si Rubah itu tidak berhasil membunuhnya, tetapi hanya bisa menyegelnya. 

Beberapa tahun setelahnya Clan dari Uchiha bertambah banyak dan mereka berencana membuat sebuah organisasi pembunuh bayaran yangnantinya akan disewa-sewa oleh kerajaan yang ada di sekitar situ. Madara menjadi Pemimpinnya dan Izuna menjadi pengontrol dari Organisasi tersebut.

Bersambung....

Nantikan Kisah kebenaran tentang Dunia Shinobi berikutnya hanya di AugustPeter


Dikutip dari Situs yang menyediakan kisah-kisah tentang Naruto dan Perjalanan hidupnya.

AugustPeter





MAU COPAS? SERTAKAN SUMBERNYA

Anda menyukai artikel diatas?, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog August Peter ini

0 komentar :

Berkomentarlah

Beritahu kami apa yang anda pikirkan

 
Support : Copyright © 2011. August Peter's Blog - All Rights Reserved
Template Edited by August Peter Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger