Motivasi dari Chinese Proverb (Pepatah China)

Sabtu, 26 Mei 2012

Bagikan Post ini :

Ask ... Ask ... Ask ...

He who ask is a fool for five minutes, but he who does not ask remains a fool forever

Seseorang yang bertanya akan terlihat bodoh selama lima menit, namun ia yang tidak bertanya akan tetap bodoh selamanya.




Pernahkah Anda berada didalam pesawat dan lupa membawa bahan bacaan sehingga Anda resah dan kebingungan mencari kegiatan untuk mengisi waktu? Lalu, Anda melihat ke depan dan disana ada seorang bapak yang baru saja membaca majalah yang menarik perhatian Anda. Anda ingin meminjamnya namun Anda ragu dan mungkin malu atau takut ditolak, sehingga Anda mengurungkan niat itu. Pertanyaan saya, apa yang terjadi jika Anda meminta> Saya yakinkan ada kemungkinan besar Anda diperbolehkan untuk membacanya. Atau, hasil yang terburuk pun hanyalah Anda ditolak.

          Bagaimana perasaan Anda ketika Anda merasa takut untuk meminta padahal Anda sangat menginginkannya? Saya yakin Anda merasa tertekan. Mungkin Anda berkata dalam hati, 
Ah, ini hal sepele dan tidak apa-apa kalau saya tidak mendapatkannya.

Bagaimana jika Anda dihadapkan pada situasi yang lebih serius lagi, seperti meminta kenaikan gaji, meminta orang lain berhenti merokok karena anak Anda sedang sakit pernafasan, meminta pelanggan untuk membeli tiga buah dibandingkan satu buah? Sebagai seorang author blog, siswa, dan musisi amatiran, satu hal yang paling saya ketahui adalah bahwa kesuksesan seseorang didunia ini karena mereka mempunyai keberanian lebih untuk "meminta" (ask)

          Henry Ford pernah ditanya oleh seorang agen asuransi yang telah lama mengenalnya, mengapa Ford tidak pernah memberikan bisnis kepadanya walau sekali saja. Betapa kagetnya si agen ketika Ford menjawab,
Karena Anda tidak pernah memintanya kepada saya.

Jika kita mengingat masa kita kecil, senjata utama kita adalah meminta-melalui rengekan, berguling-guling, ataupun dengan menangis sekeras-kerasnya. Seseorang anak kecil ketika menginginkan sesuatu akan selalu meminta. Namun, ketika kita beranjak dewasa dan seiring dengan seringnya kita diberi tahu bahwa tidak semua hal dapat kita peroleh, kita mulai menjadi ragu untuk meminta. Seorang karyawan menjadi ragu meminta kenaikan gaji walaupun ia telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan. Seorang istri takut meminta suaminya untuk berlibur, seorang sales khawatir pelanggannya menolak sehingga tidak berani memintanya untuk membeli. Jika Anda mulai menggunakan teknik meminta ini dengan keyakinan yang positif dan tidak mudah menyerah sampai Anda mendapatkannya, Anda akan mendapatkan hasil yang sangat mengagumkan.

          Para juara yang berhasil di setiap bidang kehidupan memiliki kemampuan ini, hal ini lebih dikenal sebagai karakter persisten. Ingat cerita Kolonel Sanders, ia mengetuk pintu ke-1.009 untuk mendapat persetujuan dari investor yang membuat KFC dikenal seluruh dunia. Sylvester Stallone meminta audisi kepada lebih dari seribu agensi untuk mendapat sebuah peran. Dua orang penulis buku yang memuat cerita-cerita inspirasional berkeliling mencari penerbit untuk menerbitkan buku mereka. Penerbit pertama menolak buku mereka demikian juga penerbit yang kedua, ketiga, sampai ke-33. Namun, mereka memiliki sikap pantang menyerah dan memberanikan diri untuk mengirimkan naskah bukunya kepada penerbit yang ke-34, alhasil buku Chicken Soup for the Soul mampu menorehkan penjualan fantastis melebihi 80 juta eksemplar. Jack Canfield dan Mark Victor Hansen sangat menyadari pentingnya melewati kegagalan demi kegagalan sebelum mencapai tujuan yang mereka idam-idamkan. Anda mungkin memiliki perasaan kecewa ketika Anda gagal;, namun, Anda jauh lebih baik dibandingkan mereka yang tak pernah mencobanya.

          Memang, Anda tidak mungkin selalu berhasil dalam setiap usaha Anda. Seorang salesman terbaik sekalipun sadar bahwa ia tidak mampu memiliki closing rate 100%,  seorang pebisnis terhebat sekalipun sadar bahwa tidak selalu investasi yang dipilihnya menguntungkan. Ingatlah dan arahkanlah tembakan Anda jauh ke bintang-bintang, karena seandainya tidak sampaipun anak panah itu masih mendarat di bulan. Jika Anda tidak meminta, Anda pasti tidak mendapatkan apa-apa. Namun jika Anda meminta, ada dua hal yang akan anda daptkan-pertama, berhasil dan kedua, ditolak. Namun, Anda bisa belajar untuk meminta yang lebih baik lagi dan Anda dapat belajar dari semua itu.

MAU COPAS? SERTAKAN SUMBERNYA

Anda menyukai artikel diatas?, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog August Peter ini

0 komentar :

Berkomentarlah

Beritahu kami apa yang anda pikirkan

 
Support : Copyright © 2011. August Peter's Blog - All Rights Reserved
Template Edited by August Peter Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger