Cara menyembuhkan sariawan dengan cepat (No Banner)

Minggu, 27 Mei 2012

Bagikan Post ini :



Apa sebenarnya penyebab sariawan? kalau menurut pengalaman saya, sariawan sering terjadi ketika kita meriang yang tidak berkepanjangan (tidak jadi demam), kemudian besoknya atau lusa, mulailahterjadi sariawan. Tapi ga semua sariawan terjadi karena meriang yang tidak berkepanjangan. Kalau menurut pengalaman yang pernah saya alami dengan sariawan, penyebabnya adalah sebagai berikut :

  1. Mulut kotor (jarang menggosok gigi)
  2. Mulut terluka. Ketika Anda makan, tidak sengaja bibir atau lidah tergigit.
  3. Sering makan-makanan pedas dan berminyak.
  4. Kurangnya vitamin dalam tubuh

Namun itu semua adalah menurut pengalaman saya, lain lagi dengan pendapat dokter.

Trus kalau sudah begini, gimana ngobatinnya supaya cepat sembuh?

Ini adalah pengalaman saya dalam mengobati sariawan, dan biasanya paling cepat itu sampai 5 hari setelah sariawan membesar. Berikut Caranya.

  1. Beli vitamin C, kemudian hancurkan hingga menjadi bubuk, campurkan dengan sedikit air (jangan sampai larut), lalu olesi ke bagian yang sedang sariawan. Cara ini akan membuat bagian yang terkena sariawan akan terasa sangaaat perih, so kalau mau nangis silahkan saja.
    NB. Tunggu hingga sakit hilang, kemudian bersihkan dengan air hangat dengan menggunakan Cotton Buds yang bersih
  2. Cara ini pun cukup efektif untuk bibir pecah-pecah.
    Beli madu asli (jangan yang palsu), kemudian olesi madu tersebut ke bagian yang terkena sariawan dan sekitarnya. Cara inipun membuat bagian yang terkena sariawan menjadi perih. Kalau Pengalaman saya dalam mengobati sariawan dengan madu sih sangat cepat, dan saran saya, sebelum sariawan itu membesar, segera obati dengan madu.

  3. Beli buah kiwi. Kemudian peras airnya dan teteskan ke bagian yang sedang sariawan, jika terasa perih, tunggu hingga perihnya hilang dan kemudian makan buahnya.
    NB. kalau susah mendapatkan buah kiwi, buah jeruk pun tak masalah

Semua cara diatas adalah pengobatan menurut pengalaman saya, dan sejauh ini semuanya belum pernah gagal dan satu lagi, semua pengobatancara diatas harus dilakukan secara teratur paling tidak 2 kali dalam 1 hari.

MAU COPAS? SERTAKAN SUMBERNYA

Anda menyukai artikel diatas?, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog August Peter ini

0 komentar :

Berkomentarlah

Beritahu kami apa yang anda pikirkan

 
Support : Copyright © 2011. August Peter's Blog - All Rights Reserved
Template Edited by August Peter Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger